5 Tips Mengatasi Kantung Mata Secara Alami

Kantung mata atau yang biasa disebut mata panda ini dapat muncul karena beberapa penyebab contohnya kurang tidur, menurut para ahli kesehatan bahwa seseorang yang kurang waktu tidur yang cukup akan memiliki hormon melanin yang lebih banyak. Hormon ini yang memicu munculnya mata panda dan penuaan dini. Faktor lain seperti anemia, paparan sinar matahari, merokok, dehidrasi, alkohol dan penggunaan makeup juga dapat memicu terjadinya mata panda.

sabun pemutih wajah

Cara Menghilangkan Kantung mata ini cukup mudah selain merawat ke salon, produk kecantikan, anda pun bisa menggunakan produk alami karena lebih terjamin bahan bahannya, meskipun prosesnya mungkin lama namun hasilnya tidak akan mengecewakan. Berikut contohnya.

1. Minyak Almond

Minyak almond memiliki kandungan mineral alami yang cukup legkap. Ada mineral alami kalsium, magnesium, asam folat, kolagen, dan masih banyak lagi. Kandungan kolagennya inilah yang mampu mengencangkan area sekitar mata. Sehingga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi mata panda.

2. Kantung Teh

Ternyata kantung teh cukup bermanfaat untuk menghilangkan mata panda lho. Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh mampu menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Dengan penggunaan rutin, mata kamu juga akan lebih segar.

3. Irisan Mentimun

Dengan menempelkan irisan mentimun ke area mata maka kantung hitam pun akan hilang. Mentimun memiliki sifat astrigen yang mana berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit.

Baca Juga  6 Tips Menghaluskan Wajah Secara Alami

4. Bengkoang

Bengkoang diperkaya dengan kandungan vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Kandungan tersebut cukup bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Namun selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantung mata secara alami.

5. Kentang

Salah satu manfaat dari kentang ini adalah mampu mencegah adanya penuaan dini, mulai dari kerutan hingga kantung mata. Khasiat kentang satu ini dapat muncul karena dia mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut terbukti mampu mempercepat regerenasi sel-sel kulit yang baru.

Sumber Gambar: Google